Selasa, 07 Juni 2016

Makanan Menyebabkan Bau Mulut yang Jarang Diketahui

Kali ini kita akan membahas mengenai makanan yang dapat menyebabkan bau mulut. Bau mulut adalah salah satu hal yang sangat menggangu dan membuat tidak percaya diri. Bahkan karena bau mulut bisa membuat kita di jauhi dengan orang lain. Bau mulut sendiri terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adanya infeksi pada gigi, gigi berlubang atau karena plak yang menempel. Selain karena kurangnya menjaga kebersihan mulut Anda juga harus tahu faktor lainnya yang dapat menjadi penyebab lainnya yang dapat menyebabkan bau mulut Anda menjadi tidak sedap. Salah satunya adalah karena faktor makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Jika membahas makanan yang dapat menyebabkan bau mulut tidak enak pasti yang terbesit dalam pikiran Anda saat ini adalah jengkol atau petai. Selain kedua makan tersebut ternyata terdapat jenis makanan lainnya yang mungkin belum Anda ketahui. Ingin tahu makanan apa saja yang dapat menyebabkan bau mulut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menyebabkan Bau Mulut

Daging Merah

Makanan yang satu ini memang memiliki rasa yang enak, namun tahukah Anda di balik rasa yang enak tersebut ternyata daging merah tersebut dapat menyebabkan bau mulut Anda menjadi tidak sedap. Selain membuat bau mulut tidak sedap, daging merah juga dapat membuat bau badan tidak enak. Hal ini disebabkan karena daging merah merupakan makanan yang sangat sulit dicerna oleh tubuh dan kemungkinan besar akan mengeluarkan gas yang kurang sedap pada tubuh Anda. Nah jika Anda tidak ingin bau mulut ataupun tubuh Anda menjadi tidak sedap alangkah baiknya jika Anda jangan terlalu banyak mengonsumsi banyak daging merah.

Bawang Putih

bumbu dapur yang satu ini juga merupakan salah satu makanan yang dapat memicu bau mulut menjadi tidak sedap. Karena bawang putih ataupun jenis bawang lainnya memiliki aroma yang sangat menyengat dan tidak sedap. Ketika Anda mengonsumsi bumbu dapur secara langsung ataupun di jadikan campuran pada masakan maka akan membuat bau mulut Anda menjadi tidak sedap. Selain itu bau yang dihasilkan akan dapat bertahan beberapa jam hingga seharian setelah mengonsumsinya. Oleh karena itulah banyak orang yang sering kali menghindari makanan yang mengandung bawang seperti bawang putih, bawang bombai hingga daun bawang.

Produk Susu

Seperti yang kita tahu susu merupakan salah satu makanan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan segala macam produk susu tersebut ternyata dapat membuat bau mulut menajdi tidak sedap. Bau yang tidak sedap pada mulut tersebut sering kali membuat orang disekitar Anda menjadi tidak nyaman terutama bagi diri sendiri. Anda bisa mencegah bau mulut tersebut dengan mudah yaitu dengan meminum air putih yang dapat membantu menetralisir bau tidak sedap pada mulut Anda.

Kopi

Bukan hanya susu saja, jenis minuman yang satu ini juga dapat membuat bau mulut menjadi tidak sedap yaitu kopi. Kopi adalah salah satu minuman yang sangat disukai oleh para pria karena dipercaya dapat meningkatkan energi. Namun dibalik itu kopi ternyata dapat membuat bau mulut menjadi tidak sedap. Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan tingkat keasaman dan enzim alami yang sangat tinggi. Jika kandungan tersebut menyatu dengan air liur maka akan menyebabkan mulut beraroma menjadi tidak sedap.
Baca juga 

http://modelkebayamodern.com/model-kebaya-kutu-baru-modern-untuk-acara-wisuda/http://modelkebayamodern.com/inilah-model-kebaya-modern-kombinasi-batik-masa-kini/
http://modelkebayamodern.com/tampil-cantik-dengan-kain-kebaya-bali-modern/
http://modelkebayamodern.com/kebaya-unik-terbaru-dan-modern-untuk-berbagai-acara/
http://modelkebayamodern.com/model-baju-kebaya-gamis-brokat-modern-untuk-wanita-muslimah/
http://modelkebayamodern.com/tips-tampil-elegan-dengan-model-kebaya-simple-modern/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar