Jumat, 10 Juni 2016

Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat di tunggu-tunggu oleh umat muslim yang ada di seluruh dunia. Saat tiba bulan Ramadhan mereka bersuka cita menyambutnya dengan menunaikan ibadah puasa, sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Di saat berpuasa biasanya terdpaat keluhan yang kerap kali dialami kebanyakand ari mereka yaitu masalah bau mulut, bau mulut atau nafas berbai tidak sedap memang sangat berkaitan eret dan disebabkan karena konsidi mulut yang kering karena puasa. Selain itu mau mulut menjadikan seseorang tidak percaya diri ketika harus berinteraksi dengan orang lain. Lantas bagimana caranya untuk menghindri atau menghilangkan bau mulut? Sebelum kita membahas mengenai cara untuk menghilangkan bau mulut, alangkah lebih dahulu kita ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya bau mulut tersebut.

Dalam dunia medis bau mulut sendiri disebt dengan halitosis ( bau yang tidak sedap dari mulut). Bau mulut sendiri dapat terjadi karena dipicu oleh beberapa faktor diantaranya adalah karena penyakit, merokok, makanan dan minuman dan masih banyak lagi lainnya. Terlebih ketika puasa tidak makand am minum sehingga menyebabkan bakteri bau mulut menjadi mudah berkembang. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir karena kali ini akan kami jelaskan mengenai cara mencegah dan menghilangkan bau mulut saat puasa Ramadhan yang dapat Anda ketahui , diantaranya adalah sebagai berikut!

Inilah Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa Ramadhan.

Sikat Gigi Setelah Makan
Seperti biasanya selalu utamakan sikat gigi setelah makan diantaranya pada saat setelah berbuka puasa dan sahur. Dengan sikat gigi akan membantu menghilangkan sisa makanan yang dapat memicu munculnya bau mulut yang menyengat. Lakukan dengan baik dan pastikan semua sisa makanan bersih dan tidak memicu terjadi bau mulut yang dapat membuat Ada tidak percaya diri.

Banyak Minum
Selain sikat gigi secara teratur setelah makan, usahakan pula Anda dapat minum air minimal 2- 3 gelas saat sahur. Dengan minum banyak air juga merupakan salah satu cara untuk menghindari bau mulut saat puasa, karena mulut dalam kondisi tidak kering.  Selain itu dengan meminum air yangbbanyaks aat sahur juga dapat menjaga tubuh dari dehidrasi dan tubuh tetap dalam kondisi bugar dan sehat sepanjang hari terutama saat puasa.

Menggunakan Siwak
Mungkin bagi umat muslim tentu sudah tidak asing lagi dengan hal yang namanya siawak. Siwak atau sikat gigi yang terbuat dari ranting pohon ini dipercaya juga ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Menurut sejumlah penelitian internasional membuktikan bahwa siwak (atau miswak, sewak) sangat efektif untuk membersihkan mulut, dan tentu saja ini juga dianjurkan oleh Nabi SAW. Kini siwak digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis produk yang berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan mulut.

Mengonsumsi Teh Hijau saat Buka dan Sahur
Tips yang terakhir adalah dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut saat puasa yaitu dengan cara mengonsumsi the hijau. Teh hijau mengandung zat aktif yang disebut catechin yang dapat membunuh bakteri di mulut, dan menghapus gula dari plak dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Teh bunga lavender juga terkenal mampu mengendalikan dan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Nah itulah penjelasan mengenai cara mencegah dan menghilangkan bau mulut saat puasa yang dapat Anda lakukan.
Baca juga 

http://aduba.co/tanda-kurang-minum-air-putih-yang-sering-diabaikan.
http://aduba.co/daftar-senapan-serbu-tni-dari-produksi-rusia-as-hingga-pindad.
http://aduba.co/peralatan-outdoor-buatan-indonesia.
http://aduba.co/5-tips-membeli-laptop-berkualitas.
http://aduba.co/cara-cepat-menaikan-berat-badan-bayi.
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok.
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar