Rabu, 25 Mei 2016

Fakta Menakjubkan Tentang Buah Kurma Yang Dapat Anda Ketahui

Buah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yaitu buah kurma. Jika dulunya buah ini hanya bisa kita temui di negara padang pasir seperti Saudi Arabiah dan sekitarnya, sekarang ini sudah bisa kita temui di negara Indonesia. Buah ini banyak membanjiri negara Indonesia terutama di saat bulan Haji dan Ramandhan. Untuk lebih jelasnya mengetahui tentang buah kurma pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai fakta menakjubkan tentang buah kurma. Konon cerita dari penduduk padang pasir yang merupakan daerah dimana buah kurma dibudidayakan. Banyak bermuncula cerita unik dan menarik yaitu konon jika di daerah padang pasir tidak ditumbuhi buah kurma maka penduduk di sekitar akan terserang berbagai penyakit. Bukan hanya itu saja terdapat sebuah kejadian di saat pemilik buah kurma meninggal, buah kurma yang dibudidayakan atau ditamamnya juga ikut meninggal. Nah itulah sekilas cerita mengenai keunikan mengenai buah kurama. Namun yang ingin saya bahan pada artikel kali ini bukan itu. Melainkan fakta yang menakjubkan mengenai buah kurma, diantaranya sebagai berikut!

Pohon kurma merupakan salah satu pohon purba yang masih ada sampai hingga sekarang. Pohon kurma sendiri hanya bisa hidup sekisar sampai dengan 100 tahun. Pohon kurma sendiri pertama kali di budidayakan di Mesopotamia sejak 4000 SM dan pada abad Ke- 18 sudah mulai dibudidayakan di seluruh dunia. Pohon kurma sudah pernah dicoba di tanam di Indonesia tapi tahukah Anda phon kurma tersebut tidak dapat berbuah seperti dengan buah kurma yang di tanam di negara gurun pasir atau bertanah tandus. Fakta lain buah kurma adalah buah kurma juga salah satu buah yang sangat tahan lama. Jika pada umumnya buah semakin matang akan membusuk atau tidak tahan lama. Namun hal ini berbanding sebaliknya dengan buah kurma. Semakin matang buah kurma maka akan membuat buah kurma menjadi tahan lama sampai dengan berbulan-bulan meskipun sudah di petik dari pohonnya. Hal ini dikarenakan buah kurma memiliki kandungan air yang relatif sedikit dibandingkan buah-buah pada umumnya. Selain itu juga membuat buah kurma menjadi tahan lama ketika disimpan tanpa bahan pengawet sekalipun. Dapat bertahan 9-10 bulan jika di simpan di dalam suhu 6-11 derajat celsius.

Kurma merupakan buah yang sangat istemewa dibandingkan dengan buah yang lainnya. Karena di dalam buah kurma memenuhi semua kebutuhan gizi tubuh manusia. Diantaranya  kaya akan gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Selain itu buah kurma juga masih memiliki kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya. Terdapat dua jenis serat yang ada di dalam buah kurma yaitu serat larut dan serat tidak larut. Serat larut berperan menurunkan kadar gula darah dan kadar kolesterol jahat (LDL) sehingga serat jenis ini akan membantu mengontrol penyakit diabetes. Sedangkan serat tak larut berperan meningkatkan volume fases (tinja) sehingga menurunkan waktu transit di usus dan lebih muda dikeluarkan. Atas kandungan serat ini, the American Cancer Society menganjurkan untuk mengonsumsi 20 - 30 gram kurma (setara 2 buah kurma) setiap hari. Nah oleh karena itulah buah kurma dapat membantu melawan berbagai penyakit dalam tubuh salah satunya adalah penyakit jantung, anemia, diare dan masih banyak lagi lainnya.
Baca juga 

http://tech.dbagus.com/game-rpg-offline-terbaik-untuk-pc-2016
http://tech.dbagus.com/game-hd-android-terbaik-dan-terpopuler-dari-gameloft
http://tech.dbagus.com/9-aplikasi-cari-jodoh-di-android-online
http://tech.dbagus.com/aplikasi-bermain-gitar-di-android
http://tech.dbagus.com/software-partisi-hardisk-untuk-windows
http://tech.dbagus.com/tips-memotret-landscape-fotografi
Cara mengobati vertigo tanpa obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar